Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73

Bagikan:

Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2018 ini merupakan hari kebebasan negara Republik Indonesia yang ke-73 sejak merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Maka sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah membela bangsa Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan.

Maka dari itu, kami selaku panitia akan mengadakan kegiatan pada hari tersebut di Lingkungan SMP TASHFIA. kami bermaksud menyelenggarakan perlombaan-perlombaan.

MAKSUD DAN TUJUAN

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Ta’ala dan kegembiraan karena Indonesia dapat merdeka

Acara ini bertujuan untuk :

  • Mempererat tali silaturahmi antar sesama warga di Asrama
  • Memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara anak-anak.
  • Menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan.
  • Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa indonesia.
  • Meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.
  • Untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.
Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *