Penyuluhan Alat Reproduksi dan Narkoba Oleh Puskesmas Jatiasih

Bagikan:

Tanggal 24 September 2018, Tim Pelayanan Kesehatan dari Puskesmas Jatiasih Bekasi, melakukan kegiatan penyuluhan mengenai Alat Reproduksi dan Narkoba di SMP Tashfia. Kegiatan berjalan lancar dan sesuai jadwal, hal ini terbukti dengan antusiasme yang sangat tinggi dari para Siswi – siswi. Rata-rata dari mereka sudah paham dan mengetahui mengenai alat/organ reproduksi saat diberikan penyuluhan. Acara ini adalah bagian dari kerja sama Sekolah dengan Puskesmas Jatiasih Bekasi di bidang kesehatan.

Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan remaja yang berkualitas, meningkatkan pemanfaatan Puskesmas oleh remaja dengan tujuan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja dalam pencegahan masalah kesehatan reproduksi dan Narkoba.Beberapa materi penyuluhan yang disampaikan Petugas puskesmas adalah menjelaskan tentang organ reproduksi perempuan dan laki-laki, bagian-bagian dari alat kelamin perempuan dan laki-laki beserta fungsinya, Hormon yang dihasilkan perempuan dan laki-laki, proses dan kebersihan area kelamin saat menstruasi serta jenis-jenis Narkoba dan akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Semoga penyuluhan ini bermanfaat dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja dalam pencegahan masalah kesehatan reproduksi serta pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *