Mapel SBK : Pengolahan Bahan Makanan Dengan Jagung

Bagikan:

Asap mengepul dan aroma masakan tercium saat melalui lorong kelas VIII. Rasa ingin mencicipi masakan karya siswi kelas VIII yg sedang melakukan praktek memasak

Siswi kelas VIII SMP Tashfia melakukan kegiatan praktek memasak dengan mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) yang menampilkan kuliner pengolahan bahan makanan dengan unsur utamanya jagung, Senin (01/10/18).

Menurut guru mata pelajaran SBK Ustadzah Dwi Rachmayanti kegiatan tersebut bertujuan untuk mengambil nilai praktek dan untuk mengasah keterampilan siswi dalam bidang kuliner serta untuk memperkenalkan pengolahan bahan makanan dengan jagung.

”Praktek memasak dilaksanakan selain untuk mengambil nilai praktek juga sebagai wadah untuk mengasah keterampilan memasak makanan,” ujar Bu Euis sapaan beliau.

Siswi-siswi kelas VIII juga terlihat antusias bersama kelompoknya melakukan praktek memasak tersebut dengan memberikan tampilan dan sajian sebaik mungkin. Praktek memasak ini bisa sebagai tempat untuk menyalurkan hobi memasak juga menambah nilai kebersamaan dengan teman-teman.

oleh : Ustadzah Dwi Rachmayanti

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *