KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ENGLISH CLUB

Bagikan:

Di zaman milenial saat ini, bahasa inggris sangatlah booming didunia. Salah satu alat komunikasi yang sangat dibutuhkan untuk dapat menjangkau orang orang berbeda bahasa dengan kita. Namun seringkali, bahasa inggris dianggap hal yang sangat sulit untuk dikuasai. Terutama didalam kelas, sebagian siswa merasa bosan. Hal tersebutlah yang membuat siswa kekurangan minat belajar bahasa inggris. Oleh sebab itu, sekolah mengadakan ekstrakurikuler English Club diluar jam sekolah, dimana siswa yang kurang atau yang berminat untuk menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar. Dengan metode yang menyenangkan, sederhana, dan bermakna.

Didalam kelas ekstrakurikuler English Club siswa harus mencoba speaking, listening, reading, dan writing in English. Hal tersebut diwajibkan agar terwujudnya kebiasaan, rasa percaya diri yang tinggi, memperluas pergaulan dan wawasan budaya untuk tampil dikehidupan sehari-hari mereka. Dengan bahasa yang mereka kuasai, mereka dapat komunikasi dengan baik dengan orang-orang yang berbeda bahasa dengan mereka baik lisan maupun tertulis.
Di masa pandemi ini, siswa masih dapat mengekspresikan diri menggunakan bahasa inggris didalam ekskul English Club ini. Kegiatan ekskul ini diikuti seluruh siswa dari kelas 7 sampai 9.

Kegiatan seperti ini adalah syarat utama atau bekal siswa bisa menguasai atau mengasa kemampuan mereka lebih dalam untuk mendapatkan posisi penting dalam masyarakat, khususnya dalam memperoleh pekerjaan, terutama di era globalisasi saat ini.

English is important for students as it broadens their minds, develops emotional skills, improve the quality of life by providing job opportunities.
Practice and improve your English language skills from beginner to advanced level. Enjoy your language.

Bagikan:

You may also like...