HYBRID LEARNING

Bagikan:

Assalamualaikum,
Segala puji Bagi Allah Robb semesta alam, shalawat dan salam teruntuk Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasalam dan para sahabat serta para pengikutnya sampai ahir zaman.
Alhamdulillah Pembelajaran Tatap Muka Tahap Ke II telah berlangsung hampir satu bulan.

Pembelajaran Tatap Muka Tahap II saat ini SMP Tashfia menggunakan metode HYBRID LEARNING.

Apa itu HYBRID LEARNING ?
Model Hybrid Learning adalah pada dasarnya merupakan gabungan keunggulan pembelajaran yang dilakukan secara tatap-muka dan secara virtual.

Hybrid Learning merupakan pembelajaran yang didukung oleh kombinasi efektif dari cara penyampaian, cara mengajar dan gaya pembelajaran yang berbeda serta ditemukan pada komunikasi terbuka diantara seluruh bagian yang terlibat dengan pelatihan”. Sedangkan untuk keuntungan dari penggunaan blended learning sebagai sebuah kombinasi pengajaran langsung (face-to-face) dan pengajaran online, tapi lebih daripada itu sebagai elemen dari interaksi sosial yaitu:

a. Adanya interaksi antara pengajar dan siswi
b. Pengajaran pun bisa secara online ataupun tatap muka langsung
c. Hybrid Learning = combining instructional modalities (or delivery media),
d. Hybrid Learning = combining instructional methods

Hybrid Learning memberikan kesempatan bagi siswa secara mandiri memegang kendali atas keberhasilan belajar. Pembelajar bebas menentukan kapan akan mulai, kapan akan menyelesaikan, dan bagian mana dalam satu modul yang ingin dipelajarinya terlebih dulu. Seandainya, setelah diulang masih ada hal yang belum ia pahami, pembelajar bisa menghubungi instruktur, nara sumber melalui email, chat atau ikut dialog interaktif pada waktu-waktu tertentu. Bisa juga membaca hasil diskusi di message board yang tersedia di LMS (Learning Management System).

Semoga Pembejaran Tatap Muka Tahap II kali ini berjalan sesuai yang sekolah dan siswi serta orang tua inginkan. Aamiin aamiin aamiin

Akhir kata kami ucapkan syukron Jazakumullahu khoiron.

Bagikan:

You may also like...